BLOG INI AKAN KEMBALI PADA :


HARI
/

JAM
/

MENIT
/

DETIK

Blog ini sedang dalam "Perbaikan Teknis" dan akan diselesaikan secepatnya, mohon dukungan anda agar blog ini menshare dan mempostingkan hal yang tentunya bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini | Untuk mengetahui perkembangan silahkan masukkan Email anda dan Klik Subscribe :

Under Construction

Under Construction

Under Construction

Under Construction

Monday, July 16, 2018

Jangan salah sasaran !

Tulisan ini saya tegaskan kepada kalian yang selalu meremehkan saya bagai remeh rengginang.
you don't know everything about me
kenapa ?
karena, saya tidak pernah "lagi" mengatakan kepada kalian apapun hal seburuk buruknya saya kepada kalian !
kenapa ?
kapok ! , curhat kepada orang yang salah, bukannya memotivasi, tapi membuat saya down dan makin memperburuk singgasana pemikiran saya !.
ternyata baru saya sadari, ketika anda ingin mencurhatkan masalah hidup anda, "pilihlah orang yang tepat", siapa itu orang yang tepat ? , mereka adalah orang-orang yang opendmind, mereka yang moodnya sedang baik, mereka yang berbicara halus dan mereka yang pernah kurang lebihnya mengalami hal serupa dengan apa yang anda alami saat itu. Lalu dimana saya dapat menemukan orang-orang seperti itu ? banyak, hanya saja anda perlu bersabar dan terkadang orang-orang tersebut bukanlah orang yang sering anda jumpai. Lalu bagaimana jika saya tidak menemukan orang dengan kriteria seperti diatas ? , Sisakanlah waktumu untuk menggila karena berbicara sendiri, curhatlah kepada tuhanmu terutama diwaktu malam, karena jika anda melakukannya dipagi hari, niscaya anda akan dikira orang gila !
apa hikmahnya ? ketika anda curhat kepada tuhan, akan selalu ada jalan walaupun setipis bulu dan selembut debu yang tidak terasa. Percayalah tuhanmu akan menolongmu !  cepat atau lambat, yang terpenting adalah "anda yakin" dan anda telah berusaha untuk berubah.

thank's
ingat, ini hanyalah sebuah tulisan bukan berbentuk curhatan. Saya adalah manusia yang selalu berbuat salah, saya tidak terlalu yakin apa yang saya tuliskan itu benar, karena kehidupan adalah apa yang anda jalani sekarang !

Regard,
Rifsky Haryadi
Source,
Pengalaman Pribadi
Quote,
"Curiosity makes you serious"
Date : mon, july 16, 2K18

Yakin pengen mati aja sekarang !

Pernah kepikiran, "rasanya pengen mati, syakaratul maut nikmat lalu masuk surga", hahaha ternyata saya sebagai manusia terlalu sombong. Sekelas nabi Muhammad SAW aja ngerasain sakitnya syakaratull maut, lhaa saya yang ibadahnya gak sempurna pengen melebihi nabi, wkwkwk pemikiran macam apa itu ? , terkadang saya merasa pasrah, nyerah dengan challenge yang allah berikan kepada saya, terkadang saya cape buat ngurusin masalah dunia fana ini, kadang saya bertanya tanya, kenapa sih saya harus dihadapkan masalah hidup yang sesulit ini, kenapa allah tega sama saya ! kenapa allah gak buat saya menjadi anak yang pintarbdan sholeh dari kecil, supaya kelak saya dewasa kan menjadi orang yang sukses !

yu turn back dan look around, kita troubleshoot keluhan kita kepada tuhan.

Point A
1. Ada orang yang ternyata hidupnya lebih miskin dari saya dan ternyata ada orang yang hidupnya lebih menderita dari saya !
2. Ada juga orang yang gak bisa lihat alias buta, ada orang yang tuli, ada orang yang gak punya kaki dan tangan !
busetdah, berarti keluhan saya kali ini, keterlaluan ! ternyata masih ada kehidupan manusia yang lebih menderita dari saya !
okey okey saya berhenti ngeluh karena alasan diatas.

Point B
1. Ada orang yang jarang ibadah tapi lucky teroos, sukses teroos, rezeki gampang ! jodoh guampang, selalu sehat, pokonya gacoor MVP terus hidupnya
Tapi.... pernah gak terpikirkan olehmu sesuatu hal yang terjadi kepada orang yang saya sebutkan di Point B.
Bro ! ternyata itu adalah cobaan yang tuhan berikan, tapi berbentuk "Nikmat", pernah gak sih pemikiran kalian sampe situ ? lalu apakah kalian tahu percis bagaimana kehidupan mereka dan cobaan tuhan kepada mereka ? .
Nah..loh jadi panjang ni bahasan,,, kira-kira tahu gak ?
jika memang kamu tidak tahu mereka ini seperti apa, berarti kamu hanya melihat mereka dari sisi baiknya saja !
fix anda tertipu dengan teka teki tuhan !
iyadong, lalu apa buktinya kamu tertipu ?
emang anda tau mereka tidak pernah sakit ?
emang anda tau mereka tidak mempunyai musuh ?
emang adna tau mereka diberikan cobaan kecil seperti apa ?
coba fikirkan lagi....
Masih mau ngeluh lagi sama tuhan ?
Sebenarnya ngeluh itu sifat alami manusia, jadi boleh-boleh saja mengeluh tapi kita tidak diwajibkan untuk mengeluh !
ketika anda mengeluh, berarti kadar iman anda sedang menurun. Coba lakukan hal hal positif seperti "Bersyukur"
bersyukurlah atas kehidupan yang telah tuhan berikan kepada anda.

"bersyukurlah atas semua yang terjadi dan ambil hikmahnya", kata-kata tersebut sering diucapkan banyak orang !, ternyata jawaban atas pertanyaan saya kepada tuhan telah terjawab lewat orang-orang sekitar yang selalu mengucapkan kata-kata keramat ketika saya sedang mengeluh. (baca di akhir point b).

sekian tulisan saya kali ini, mungkin oleh karena tulisan saya diatas, anda akan menghemat uang anda untuk mendaftarkan diri di acara motivasi ESQ.

Regard,
Rifsky Haryadi
Source,
Pengalaman Hidup
Quote,
"Curiosity makes you serious"

Wednesday, April 20, 2016

Vlog ? (budayakan membaca)

Vlog ? apaan ya ?

Vlog adalah kependekan dari Video Blogging Baca disumur , log berarti mencatat, video blog berarti membuat catatan berupa video, itulah pengertian vlog secara singkat dari saya.

Semenjak kehadiran Youtube dan berkembangnya kamera digital (waduh frontal nih gapapa lah itung-itung ngiklanin youtube , video blog menjadi sangat trend, bener gak sih ? yak bener, coba kalian liat di youtube banyak pengupload vlog menggunakan kamera digital dengan gambar yang dihasilkan jernih dan mulus tentunya harga kamera yang digunakan bukan kamera murahan :D.


Tanggapan saya tentang vlog,
ada bebrapa vlog yang menurut saya sangat bermanfaat, seperti memberikan motivasi dan candaan
tetapi adapula vlog yang berisi hal hal yang tidak jelas, seperti menghujat, membully dll. yang berkaitan hal hal yang buruk. Jujur saja saya sangat risih ketika melihat youtube channel indonesia yang ternyata banyak vlog yang tidak jelas, mereka merasa termotovasi oleh seorang artis dadakan youtube.

come back and start again

Selamat Datang,

Blog ini dibuat untuk mensharekan ide dan pengalaman hidup saya, jika dulu saya membuat blog untuk sekedar mencurhatkan pengalaman pribadi berbentuk cerita alay yang sebenarnya tidak harus dipublikasikan, maka kali ini saya akan mensharekan beberapa ide dan pengalaman yang saya hadapi selama hidup tentunya yang bermanfaat bagi para blogger. Perlu kalian ketahui bahwa saya bukan seorang penulis tulen, mungkin dalam penulisan materi akan kurang menarik juga dalam tanda baca,tata bahasa yang kurang beraturan, saya juga bukan seorang tokoh ataupun penganalisa sosial, dan saat ini saya seorang mahasiswa Teknik Komputer yang selalu mengamati perkembangan teknlogi Mohon Dimaklum  :) selamat menikmati..

Jika kalian seorang Netizen ("pengguna internet") akan banyak mengetahui perubahan sosial yang terjadi di masyarakat indonesia terutama bagi mereka para netizen. Berkembangnya teknologi informasi (Komputer dan kawan-kawan) , life style yang kebarat baratan dan mental yang kacau menjadi sebab utama kekacauan sosial di zaman ini.

Internet ...
Diciptakan untuk mempermudah komunikasi umat manusia, kembali ke sebab utama seiring berkembangnya teknologi ,life style kebarat-baratan dan mental yang kacau " intenrnet menjadi bakteri sosial, lah mengapa tidak ?

  • banyak orang yang menghabiskan waktunya di internet secara sia sia
  • banyak orang membully, menghina,menhujat di internet
  • banyak orang menipu di internet
  • banyak orang tersesat dalam dunia perjudian di internet
  • banyak orang meniru gaya atau lifestyle orang luar negri
  • dan masih banyak lagi 
so,.. dari tulisan diatas dapat dirangkum bahwa internet mempunyai dampak yang baik dan buruk dalam kehidupan sosial, maka dari itu kita harus berusaha memilih mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang menguntungkan mana yang merugikan, dan tentunya kita harus memilih jalan yang benar :D ,jika sudah diketahui anak anak muda indonesia zaman sekarang sudah rusak mentalnya, lalu mengapa anda sebagai anak muda tidak bergerak menjadi pemuda indonesia yang baik ?

original posted by : Rifsky Haryadi
Powered by Blogger.